Digital Marketing Menurut Para Ahli dan Pemahaman saya
Pengertian Digital Marketing Menurut Para Ahli:
Digital marketing menurut Coviello, Milley And Marcolin (2001:26) adalah penggunaan internet dan penggunaan teknologi interaktif lain untuk membuat dan menghubungkan dialog antara perusahaan dan konsumen yang telah teridentifikasi.
Digital marketing menurut Heidrick & Struggless (2009:1) adalah perkembangan dari digital marketing melalui web, telepon genggam dan perangkat games, menawarkan akses baru periklanan yang tidak digembor-gemborkan dan sangat berpengaruh.
Digital marketing menurut Urban (2004:2) adalah menggunakan internet dan teknologi informasi untuk memperluas dan meningkatkan fungsi marketing tradisional.
Digital marketing menurut Ridwan Sanjaya & Josua Tarigan (2009:47) adalah kegiatan marketing termasuk branding yang menggunakan berbagai media berbasis web seperti blog, website, e-mail, adwords, ataupun jejaring sosial.
Digital marketing menurut Kleindl & Burrow (2005) adalah proses perencanaan dan pelaksanaan dari ide atau pemikiran konsep, harga, promosi dan distribusi. Marketing dapat diartikan lebih sederhana yakni pembangunan dan pemeliharaan hubungan yang saling memuaskan antara perusahaan dan konsumen.
Digital marketing menurut Chaffey (2002:14) adalah penerapan teknologi digital yang membentuk online channel ke pasar (website, e-mail, data base, digital TV dan melalui berbagai inovasi terbaru lainnya termasuk didalamnya blog, feed, podcast, dan jejaring sosial) yang memberikan kontribusi terhadap kegiatan pemasaran.
Digital marketing menurut Heidrick & Struggless (2009:1) adalah perkembangan dari digital marketing melalui web, telepon genggam dan perangkat games, menawarkan akses baru periklanan yang tidak digembor-gemborkan dan sangat berpengaruh.
Digital marketing menurut Urban (2004:2) adalah menggunakan internet dan teknologi informasi untuk memperluas dan meningkatkan fungsi marketing tradisional.
Digital marketing menurut Ridwan Sanjaya & Josua Tarigan (2009:47) adalah kegiatan marketing termasuk branding yang menggunakan berbagai media berbasis web seperti blog, website, e-mail, adwords, ataupun jejaring sosial.
Digital marketing menurut Kleindl & Burrow (2005) adalah proses perencanaan dan pelaksanaan dari ide atau pemikiran konsep, harga, promosi dan distribusi. Marketing dapat diartikan lebih sederhana yakni pembangunan dan pemeliharaan hubungan yang saling memuaskan antara perusahaan dan konsumen.
Digital marketing menurut Chaffey (2002:14) adalah penerapan teknologi digital yang membentuk online channel ke pasar (website, e-mail, data base, digital TV dan melalui berbagai inovasi terbaru lainnya termasuk didalamnya blog, feed, podcast, dan jejaring sosial) yang memberikan kontribusi terhadap kegiatan pemasaran.
Menurut saya sendiri Digital Marketing itu adalah suatu tempat Pemasaran secara Online, yang dimana dari nama nya saja kita sudah tahu kalau digital itu bersifat bisa di baca sedangkan market adalah pasar atau tempat perbelanjaan. Hal ini bisa di ibaratkan dengan pasar yaitu tempat nya Penjual dan Pembeli.
Apa itu Search Engine Marketing
SEM adalah pemasaran di internet. SEM merupakan singkatan dari istilah Search Engine Marketing. Cara yang dilakukan dalam pemasarannya berupa kegiatan mempromosikan website dengan cara meningkatkan visibilitasnya di mesin telusur. Jadi, ada banyak strategi pemasaran di era digital, salah satunya SEM.
Search Engine Marketing itu terbagi menjadi 2 bagian yaitu sebagai berikut :
Search Engine Advertising (SEA)
Search Engine Advertisting (SEA) adalah bentuk pemasaran internet yang melibatkan promosi situs Web di halaman mesin pencari terutama melalui iklan berbayar. SEA ini terbagi menjadi 3 pula yaitu :
- Google Search (Google Ads)
- Google Display
- Google Network
Google Ads adalah program periklanan online, ini adalah jenis yang dapat kita gunakan untuk mempromosikan bisnis dan juga dapat membantu menjual produk kepada calon konsumen dan konsumen.
Search Engine Optimization (SEO)
Search Engine Optimization (SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik. Jenis ini tidak berisikan iklan.
1. Onpage
- Title
- Description
- Artikel(Content)
- Judul
- Deskripsi (H1/H2/H3)
- Gambar
- Video
- Audio
- Internal Link
- External Link
- Blogcoment/BlogWalking
- Dummy Blog
- Social Share
- Baclink
Social Media Marketing
Sosial Media marketing adalah proses meraih kunjungan pengguna internet ke situs media sosial.
Social Media Advertising (SMA)
Social Media Advertisting adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan iklan online (upaya berbayar) yang berfokus pada situs jejaring sosial.
- Facebookor
- IG
- Pinteres
- Tiktok
Social Media Optimization (SMO)
Social Media Optimization adalah penggunaan sejumlah komunitas untuk menghasilkan kesadaran akan suatu produk dan layanan.
- IG
- Pinteres
- Tiktok
Komentar
Posting Komentar