Cara Membuat Konten Digital Marketing Selama PKL
Anda mau belajar tentang Membuat Konten tapi bingung memulai dari mana? Nah, berdasarkan Digital Marketing Selama PKL saya mencoba memberikan tips untuk anda, silahkan simak secara detail penjelasan berikut.
Bahan pendukung untuk anda, sudah pernah saya jelaskan tentang
1. Ditemukan
Di sini yang di maksud dari di temukan adalah bagaimana cara atau hal yang akan kita lakukan agar blog atau pun usaha kita dapat ditemukan oleh orang lain. Usaha yang kita lakukan adalah seperti :
- Mempromosikan blog atau usaha kita tadi
- Mendaftarkan usaha kita itu di setiap iklan gratis sebanyak mungkin
- Dan memperbanyak kata kunci
2. Dipilih
Di sini yang di maskud dari di pilih itu kita harus membuat blog kita itu menarik mungkin agar banyak orang lain yang memilih, membuka ataupun membaca blog kita.
3. Dihubungkan
Maksud dari di hubungkan adalah setiap kita membuat blog kita harus menghubungkan link sebelumnya ke blog yang sekarang, itu link yang dihubungkan bisa link yang dari luar ataupun dari link blog dari dalam atau sebelum nya atau sering disebut External Link dan Internal Link.
Kenali apa yang dibutukan orang
1. Informasi
Informasi merupakan sekumpulan data atau fakta yang telah atau telah di proses serta dikelola sedemikian rupa sehingga hal tersebut menjadi sesuatu yang mudah di mengerti serta juga dapat bermanfaat bagi penerimanya.
Intensi jenis Informasi memiliki pertanyaan spesifik dan biasanya ingin mengetahui tentang suatu topik secara lebih detail. Contohnya, Anda mencari informasi tentang Lightstik Kpop. Google paham bahwa anda sedang mencari Lightstik Kpop bukan cara membuat lightstik kpop, bahkan pencarian tersebut pun di sertai dengan gambar dan video.
2. Komparasi
Para pengguna yang memiliki intensi untuk melakukan transaksi biasanya mencari layanan atau produk tertentu di pasaran. Jika belum menemukan solusi yang tepat, biasanya mereka akan mencari informasi berupa ulasan atau perbandingan.
Contoh kata kunci yang digunakan: product review atau testimoni, restoran murah dan enak di Jakarta, atau Lightstik Exo versus Lightstik Bts dan Mobil A versus Mobil B dan banyak lagi lainnya.
3. Transaksi
Dalam intensi ini para pencari sudah mantap dengan pilihannyas dan ingin membeli barang. Kebanyakan dari mereka sudah tahu barang apa yang akan dibeli. Mereka mencari tempat tepercaya untuk membeli barang tersebut.
Contohnya kata kunci yang di gunakan dalam mencarinya adalah Beli Lightstik Exo atau Harga Lightstik Exo
4. Navigasi / merek
Dalam Navigasi biasanya pengguna mencari situs web tertentu dan mereka sudah tahu ke mana arah pencarian.
Para pengguna merasa lebih cepat dan mudah mengetik kata kunci di Google dari pada harus mengetik URL di web browser. Contohnya seperti pencarian navigasi adalah Gmail login, Facebook, dan banyak lagi lainnya.
Membuat Konten
Konten merupakan informasi yang tersedia di media atau produk elektronik. Penyampaian konten bisa dilakukan melalui berbagai media seperti internet, televisi, CD, atau acara langsung seperti konferensi. Konten sendiri memiliki beragam jenis, seperti opini, liputan, surat, infografis, liputan, ulasan, interview, dan masih banyak lagi.
Dari beragam konten yang ada, tentu konten dapat dianggap menarik jika berisikan hal-hal yang bermanfaat. Namun, selain bermanfaat, ada hal lain yang dapat menjadi pertimbangan sebuah konten dapat dikatakan berkualitas.
1. Memperbanyak Keyword
Dengan memperbanyak keyword atau kata kunci juga dapat menyempurnakan sebuah konten, Tujuannya adalah untuk mendapatkan ranking yang bagus di halaman konten tersebut.
2. Mengolah menjadi
1. Judul
Judul merupakan kepala suatu karya dalam bentukkalimat pendek (umumnya Frasa) yang mewakili karya tersebut secara keseluruhan.
2. Katakunci
Kata Kunci digunakan untuk dapat menemukan sesuatu melalui alat ini kita perlu memasukkan kata-kata tertentu di kolom pencariannya yang sesuai dengan apa yang kita cari
3. Gambar
Beberapa orang belajar lebih baik dengan melihat, sedang lainnya belajar lebih baik dengan mendengar. Yang pasti, tambahan visual membuat orang belajar lebih baik. Baik gambar dapat membantu mengilustrasikan poin Anda. Apapun yang Anda tuliskan, tambahkan gambar. Tak ada yang mau melihat paragraf teks saja, jadi tambahkan gambar untuk membangun atau menambahkan nilai.
4. Video
Sebelum mempromosikan produknya, kita harus terlebih dahulu mencari gambar atau membuat video supaya lebih menarik lagi, ini di lakukan agar membuat hati orang banyak tertarik siapa tahu setelah melihat gambar atau videonya mereka jadi lebih tertarik untuk membeli produknya tadi. Sebaiknya juga kita mengedit foto tersebut dan di bagian depannya kita buat Watermark yang berisikan no WA dan keterangan inti dari produk kita.
5. Audio
Audio merupakan hal elemen penting dalam sebuah konten video,baik untuk video marketing maupun iklan. Karena melalui suara yang memikat akan membuat video lebih menarik, mudah di pahami dan mengundang simpati dari para pendengar atau pun lainya.
6. H1, H2, H3
H1 hanya boleh ada 1 untuk setiap halaman dan wajib ada, sedangkan H2 dan H3 maksimal adalah 8, dan H4 - H6 boleh lebih dari 8. Semua heading sebaiknya mengandung kata kunci agar relevansi halaman anda meningkat menurut google. Jangan terlalu banyak pengulangan kata yang sama dalam satu heading tag. H1 dipakai untuk judul blog, judul postingan sebaiknya diberi tag H2, sedangkan judul Widget sebaiknya diberi H3.
7. Internal Link
Internal Link adalah tautan (Link )yang mengarah dari suatu halaman ke halaman lain di website yang sama. yang hanya menuju halaman lain dalam domain ataupun blog yang sama.
Komentar
Posting Komentar